Mochi Studio Indonesia

Mochi Studio adalah sarana Bagi anda untuk belajar Design dan Proggrammer untuk belajar secara terperinci dan MenDetail

Apa itu Blogger ?



Blogger.com adalah fitur yang dahulu bernama blogspot.com yang kemudian berubah menjadi blogger.com. Ini adalah fitur blog yang dirilis oleh google agar  dapat mengappresiasikan  pikiran dan hasil karya kita dalam sebuah catatan yang disebut Blog. Sebelumnya sendiri sebelum era blogger berdiri ada banyak penyedia layanan  blog yang mereka “nimbrung” di domain tertentu. Seperti halnya tripod dan lain-lainnya.

Lalu mengapa saya memilih blogger?

1. Karena blogger itu luuuuuuas jangkauanya.
 Kenapa bisa seperti itu? Dikarenakan yang punya adalah search engine top nomer 1 yaitu Google. Tentu setiap orang  kebanyakan menggunakan google sebagai search engine untuk mencari refrensi dikarenakan keakuratannya untuk menemukan suatu artikel,tulisan dan lainnya. Sehingga dampak ini juga ada pada blogspot. Dengan berkembangnya google, berkembang jg Sistem olah blog yang disediakan blogger

2. Fitur yang tidak terbatas.
Yup ini adalah salah satu fitur yang menarik. Mengapa saya katakan fitur yang tidak terbatas? Karena blogger menyediakan fasilitas olah HTML yang sepenuhnya bisa kita edit sendiri. Dengan kata lain bahwa kita harus menguasai ilmu tentang bahasa yang disediakan oleh blogger. Sehingga fitur yang dapat kita tambahkan di dalam HTML blog pada blogger bisa kita rubah sesuai dengan kemampuan kita.

3. Interface Mudah
Interface Blogger memudahkan pengguna dalam membuat dan mengembangkan sebuah blog. Pada menu setting misalnya. Ada pilihan bagi mereka untuk mensetting langsung bagaimana komentar dapat disaring ataupun Robot.txt yang dapat disett manual. Sehingga memudahkan mereka yang masih awam dalam menguasai koding ini dapat mensett langsung seperti halnya orang yang sudah mahir dalam perkodingan di blog.

4. Template yang Banyak

Salah satu keunggulan blogger adalah template yang disediakan banyak sekali dan rata-rata mereka FREE. Tidak seperti domain lain yang mengharuskan kita mengupgrade user kita ke premium , blogger sama sekali tidak memungut biaya untuk penempatan template yang kita gunakan. Mungkin ada beberapa Tempalte maker yang memperdagangkan template yang dibuatnya. Tapi itu secara indvidu, blogger sama sekali tidak memperoleh untung dari mereka.

5. Fitur Penunjang Google

Fitur yang mendukung blogger agar berkembang pun disediakan google, ada feedburner untuk podcaster, ada Webmaster tool agar dapat menganalisa blog kita dan banyak lainnya.

6. Fitur lainnya yang blm saya sebutkan

Itu beberapa alasan saya mendalami blogger.com, selain mudah juga pada hal yang dasar adalah : saya bisa memperoleh fitur PREMIUM yang saya peroleh FREE dari blogger ini.
Semoga tulisan ini bisa menyemangati teman-teman semua dalam memahami tentang blogger ini lebih dalam.

Untuk selanjutnya langsung kita Daftar email kita ke Google mail yuk

Artikelnya klik disini yaaa..


Regards, Mochi Studio

Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Apa itu Blogger ?"

Berkomentarlah sesuai dengan kesopanan yang anda hormati. Kritik dan saran anda sangat membantu dalam perkembangan Blog ini